Home » » CARA MENGUKUR ELCO PS1, PS2 dan PS3

CARA MENGUKUR ELCO PS1, PS2 dan PS3

CARA MENGUKUR ELCOPS1,  PS2 dan PS3

CARA MENGUKUR ELCO PS1,  PS2 dan PS3 - Pada saat bermain PS2, Tiba tiba gambar menjadi redup Diperiksa kabel AV tidak ada masalah, Bagaimana Cara Mengukurnya pada mesin? Mengenal IC atau komponen Apa Yang rusak? Untuk Jawabannya : Mari kita buka
EBOOK PS2, Pada judul DATASHEET SCPH-50000 
SERIES  2ND EDITION FOR GH-023 BOARD Pada
Halaman : 14.

CARA MENGUKUR ELCOPS1,  PS2 dan PS3

Pada dasarnya Gambar redup tidak selalu Elco yang Bermasalah, Bisa saja komponen yang lainnya, Tapi Seandainya Elconya yang bermasalah, Bagaimana cara Mengukurnya? Untuk tahu Elco mana yang rusak? Untuk Tahu jawabanya, Kita harus tahu,  Kaki Positif Dan Kaki Negatifenya. Terlebih dahulu.



Setelah tahu posisi kaki Negatife,  Dan kaki Posistifenya Sekarang kita harus tahu, Berapa Ukuran Elco yang Seharusnya,  Kita sekarang buka, Halaman 12.


Untuk Cara Mengukurnya : Tempatkan Probe Hitam Pada kaki Negatife, ELCO, dan Tempatkan Probe Merah pada kaki Positife, Dengan bantuan PSU yang Telah dimodif, Hidupkan PS2nya. Jika hasil pengukuran Kurang dari yang seharusnya, Berarti ELCO tersebut Rusak, Dan layak harus diganti. ini dilakukan jika Incu ingin mengukur VDC pada Elconya, Sekarang untuk Tahu kualitas ELCOnya bocor atau tidak, Gunakan Pengukuran seperti dibawah ini, Menggunakan AVOmeter Analog biasa.

Pengukuran ini sebenarnya tidak begitu akurat, dan Presisi  Karena untuk Pengukuran sebuah Kapasitor yang lebih tepat Harusnya memakai Capasitance Meter. Jadi dengan alat Ukur tersebut,  Akan diketahui bagus tidaknya kapasitor Sekaligus nilai kapasitansinya.



Meskipun tidak seakurat dan se-presisi Capasitance Meter, [CM] Multimeter Analog juga dapat digunakan untuk mengujinya, Petunjuk berikut ini adalah : langkah-langkah untuk menguji Kapasitor Dengan menggunakan Multimeter analog :



1. Siapkan Multimeter Analog
2. Atur Switch Selector pada bagian Ohm Meter, Dengan skala pengukuran,  Yang disesuaikan dengan Besar kecilnya "kapasitansi" yang tertulis pada fisik Kapasitornya, Pindahkan selector Switch pada (X1, X10 Untuk Kapasitor kecil,  Sedangkan untuk Kapasitor yang Besar gunakan skala X100 atau X1K).

CARA MENGUKUR ELCOPS1,  PS2 dan PS3

3. Hubungkan Probe [Jarum Positif dan Negatif Multimeter] Ke masing-masing Kaki Kapasitor. Pemasangan Probe Dapat bolak-balik.
4. Perhatikan Pergerakan Jarum Indikator pada multimeter :



Jika jarum diam [Tidak Bergerak), Kapasitor Putus, 
Jika jarum menunjuk angka 0 [Nol], Kapasitor Short,
Jika jarum bergerak,  Dan menunjuk Nilai tertentu,  
Tetapi tidak kembali ke semula, Kapasitor bocor. 
Jika jarum bergerak dan Menunjuk nilai tertentu 
Kemudian jarum tersebut kembali ke Semula, 
Kapasitor tersebut masih bagus.


Itulah CARA MENGUKUR ELCO PS1,  PS2 dan PS3  semoga bermanfaat

Sumber : http://ps3oon.blogspot.com/
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

1 comments:

Heri said...

Eyang,buat ganti elconya itu ada yang jual yang sama persis ?

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template | Ilmu Grafis | Barito Putera | Tutorial Blog | Serba UNIK | Info Properti | Studio Grafis
Copyright © 2013. Elektronik service Center l cara service tv - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger