15 September 2012

Lampu Mobil Polisi beserta komponen dan cara pembuatannya

 

Gambar skema Membuat Lampu Mobil Polisi beserta komponen dan cara pembuatannya

Rangkaian Lampu Mobil Polisi. Sobat BE dimana saja berada, pasti Anda pernah melihat mobil polisi, entah secara langsung atau melalui televisi. Sebagian besar mobil polisi mempunyai lampu khas yang terdapat di bagian roof panel (atas atap mobil). Lampu menyala berkedip-kedip, sementara sirine-nya berbunyi nyaring. Lampu ini sangat menyita perhatian orang, termasuk Anda. Sekarang lampu seperti ini bisa Anda miliki, tak perlu harus menunggu jadi polisi he he he.

skema Lampu Mobil Polisi
Lampu Mobil Polisi dengan lampu tabung / Neon

rangkaian Lampu Mobil Polisi
Lampu Mobil Polisi dengan LED

Sobat BE, tak henti-hentinya kami akan menyajikan dan memperkenalkan rangkaian-rangkaian baru buat Anda. Dunia elektronika terus berkembang, rangkaian ini juga sebagai pertanda perkembangan tersebut. Sekarang giliran kami perkenalkan Rangkaian Lampu Mobil Polisi. Untuk bahan kajian, silakan Anda lihat dan pelajari gambar skema di bawah ini.


Rangkaian Lampu Mobil Polisi ini digunakan untuk mensimulasikan lampu mobil polisi dengan lampunya berkedip bergantian yang terlihat pada mobil polisi Inggris. IC1a membentuk osilator gelombang persegi yang memiliki frekuensi disesuaikan dengan VR1 untuk memberikan efek terbaik. Gelombang persegi adalah buffer buat IC1B dan pada gilirannya mendorong IC2 kontra dekade. Output dari counter Q0/Q2 dan Q7/Q9 memberikan pertukaran pulsa ganda. C2 dan C3 dengan R3 dan R5 membedakan waktu pulsa dalam conjuction dengan output driver IC1C dan IC1f. Ini menghasilkan pulsa pendek (30 ms) yang meningkatkan efek berkedip dan menambah ilusi. Driver output pada gilirannya mendorong sepasang LED biru sangat terang D5 dan D6. Untuk memberikan efek terbaik, sesuaikan penggunaan VR1.

Kata kunci : rangkaian lampu polisi, skema lampu polisi, skema sirine polisi, rangkaian sirine polisi, rangkaian lampu sirine, cara pasang lampu led mobil, skema rangkaian lampu variasi motor, cara membuat lampu polisi, skema rangkaian lampu led polisi, skema rangkaian timer elektronika, rangkaian SIRINE polisi inggris, skema sirene polisi, aneka rangkaian lampu led, rangkaian lampu led untuk mobil, rangkaian lampu led mobil police, buat lampu kedip speaker, cara agar sirine nyaring, cara membuat rangkaian lampu led untuk mobil, cara merangkai lampu moil, gambar rangkaian dan skema pada osilator, lampu mobil kedip, merangkai lampu led di mobil, pcb sirine polisi, polisi inggris elektro, skema sirine polisi toa

5 comments:
Write komentar
  1. bos, tolong dong rangkaian dan list/daftar komponen yg lengkap dari Lampu Mobil Polisi. Terimakasih sebelumnya.

    Wassalam,
    Ade, S

    PM ke : hitbert01@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. gimana caranya mengganti led (gbr 2) dengan bohlam 24v/25w? tks

    ReplyDelete
  3. wah sayangnya beban lampu menggunakan bohlam, knpa g menggunakan lampu led mobil yang lebih reflek mas bro

    ReplyDelete
  4. Menarik informasinya pak, bisa membantu saya tentang cara merakit ellampu polisi.

    saya juga punya info tentang TOA di blog saya.

    ReplyDelete