Home » » Cara cloning/perbaiki hardisk mesin foto copy Merk Canon

Cara cloning/perbaiki hardisk mesin foto copy Merk Canon

Dikarenakan bayak pertanyaan yang masuk ke E-mail maupun sms yang masuk dari rekan teknisi maupun para pengguna mesin yang berkunjung ke web ini. yang menayakan bagai mana kejelasan dari cara cloning/gandakan hardisk mesin foto copy agar bisa dibuat sebagai hardisk cadangan jika nantinya rusak.Maka dalam kesempatan yang baik ini kita akan membahas jelas cara kerja hingga selesai.

Lepas hardisk yang masih bagus/normal dari mesin foto copy

Sediakan hardisk kosong dengan kapasitas 20GB usahakan jangan ada yang badsector,format hardisk dengan  satu partisi saja.
 
Hubungkan hardisk yang baru/kosong ke komputer,dapat menggunakan kabel yang untuk cd room dilepas sementara.jika sudah terhubung dengan benar komputer akan mengenali hardisk dengan 1partisi.



Cara cloning/perbaiki hardisk mesin foto copy Merk Canon
Hardisk Yang Kosong di hubungkan ke komputer dengan memakai kabel IDE CD ROM

Hubungkan Hardisk asli yang dari mesin dengan menggunkan kabel converter IDE to USB.jika sudah terhubung dengan benar maka akan tampil 4 partisi dari hardisk mesin,tetapi isi dari hardisk tidak akan bisa dilihat langsung karena sistem pada hardisk akan diprotek/dikunci oleh canon sehingga tidak dapat dilihat isinya kecuali dengan menggunakan program khusus./MASTER CLONE
Kabel Converter Hardisk To Usb

Buka program MASTER CLONE,didalam program akan tampil 4 partisi yang dari hardisk mesin dan 1 partisi dari hardisk yang kosong ,lalu lakukan langkah selanjutnya dan tunggu  proses clone/duplikasi sampai selesai.proses copy memakan waktu 8 menit.

Setelah complit,selesai sudah proses duplikasi matikan komputer dal lakukan uji coba hardisk yang baru di clon pada mesin.

" Back up sekarang hardisk Mesin foto copy anda sebelum bawaan mesin rusak,membuat backup lebih untung/lebih murah dari pada kita beli HDD yang sudah jadi, atau buat rekan teknisi yang ingin jual hardisk sendiri. dapat menggunakan program ini yang khusus menagani hardisk mesin foto copy canon seri IR.


Gambar hardisk canon Ir 5000-6000-5020-6020
Cara cloning/perbaiki hardisk mesin foto copy Merk Canon
Gambar hardisk 4570-5070-5570-6570
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

1 comments:

Andik FC said...

Mantab broo......... thank's informasinya

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template | Ilmu Grafis | Barito Putera | Tutorial Blog | Serba UNIK | Info Properti | Studio Grafis
Copyright © 2013. Elektronik service Center l cara service tv - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger