16 February 2013

Fitur BBM 7 Bisa Telepon Gratis

 

Fitur BBM 7 Bisa Telepon Gratis
CIO
Fitur BBM 7 Bisa Telepon Gratis. Kabar gembira hadir untuk pengguna smartphone BlackBerry. Kabarnya Research In Motion (RIM) akan meluncurkan BlackBerry 10 lengkap dengan fitur terbarunya yaitu versi beta dari layanan BlackBerry Messengger (BBM), BBM 7. Pada BBM 7 ini pengguna dapat melakukan panggilan telepon melalui fitur BBM Voice tanpa dipungut biaya atau gratis.
Dengan adanya fitur BBM Voice, pengguna BlackBerry dapat melakukan panggilan telepon dengan kerabat di seluruh pengguna BlackBerry. Akan tetapi, BBM Voice hanya bisa digunakan pada jaringan WiFi, tidak untuk jaringan seluler baik itu 3G atau 4G.

Di BBM versi 7, selain bisa saling berkirim pesan, pengguna juga dapat telepon melalui fitur BBM Voice. Caranya, pengguna hanya perlu membuka percakapan dengan salah satu kontak teman dan menekan tombol BBM Voice di kanan atas. Tombol BBM Voice akan berwarna hijau bila teman Anda dapat dipanggil dengan fitur itu dan sebaliknya tombol akan merah bila teman Anda sedang sibuk dan abu-abu bila teman Anda tidak terkoneksi dengan jaringan WiFi.
BBM 7 dengan fitur BBM Voice ini dapat berjalan pada perangkat BlackBerry dengan sistem operasi 6 ke atas, selain itu RIM juga berencana merilis BBM Voice untuk BlackBerry dengan sistem operasi 5. Namun, hingga kini RIM belum memiliki rencana untuk memungkinkan fitur BBM Voice dapat berjalan pada mode jaringan. Fitur ini juga hanya dapat melakukan panggilan one on one, sehingga BBM Voice tidak mendukung untuk melakukan panggilan grup.
Selain BBM Voice, RIM juga menyematkan fitur terbaru yang terdapat di BBM versi 7 yaitu 16 emotikon anyar, notifikasi baru dan fitur BlackBerry ID untuk backup dan restore. Dengan adanya fitur terbaru tersebut tentunya akan semakin menggoda para pengguna BlackBerry dan pastinya merupakan strategi yang cukup jitu untuk melawan gempuran dari perangkat yang berbasis Apple iOS dan Google Android.
BBM 7 dan BBM Voice tersedia secara cuma-cuma bagi pengguna BlackBerry melalui situs RIM BlackBerry Beta Zone. Dengan catatan, BlackBerry Beta Zone tidak tersedia di seluruh negara. 
Sumber : okezone
Semoga artikel tentang Fitur BBM 7 Bisa Telepon Gratis ini bermanfaat.

1 comment:
Write komentar
  1. Voice on tapi Manage contact offf, skrg malah ga ada opsinya....

    ReplyDelete