Jepang Rancang Kamera Tercepat di Dunia

Jepang adalah salah satu negara yang membuat banyak kemajuan di bidang optik digital. Beberapa merek kamera asal Jepang, baik kamera DSLR, kamera saku, dan kamera mirrorless, yang mendomonasi pasar kamera digital.

Dan kali ini Jepang tengah mengembangkan kamera tercepat di dunia, yang diklaim memiliki kecepatan bidik 4,4 juta frame per detik. Bahkan, gerakan di tingkat molekul pun tak bisa terlepas dari bidikannya.

Mengutip laman Phys.org, Jumat (15/8/2014), kamera inovatif ini merupakan hasil kolaborasi dari tim peneliti di Universitas Keio dan Tokyo. Kamera berbasis femtografi (teknik membidik kilat) ini disebut tak hanya mampu manangkap cahaya, tetapi juga menyedotnya.





Hal itu dikarenakan teknologi Sequential Timed All-optical Mapping Photography (STAMP) yang ada di dalamnya. Maka tak heran jika kamera yang belum diberi nama itu sanggup menangkap gerakan hingga satu per enam kecepatan cahaya.

Para peneliti menyebut, kamera tersebut bisa memiliki kemampuan 1000 kali lebih cepat ketimbang kamera super kilat yang ada sebelumnya. Meskipun kecepatannya sangat tinggi, kamera masih bisa menghasilkan gambar yang detail pada resolusi 450 x 450 piksel.

Untuk saat ini, mereka tengah berusaha membuat versi mini dari kamera tersebut, yang sekarang ukurannya mencapai satu meter persegi. Kamera ini diharapkan bisa digunakan untuk mengabadikan momen dramatis yang terjadi saat reaksi kimia tengah berlangsung.
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

 
Top