Skema Rangkaian Lampu kunang-kunang
Skema Rangkaian Lampu kunang-kunang - Kunang-kunang adalah sejenis binatang serangga yang di ekornya bisa mengeluarkan cahaya. Cahayanya bisa terlihat jelas pada malam hari. Cahaya yang dikeluarkan warnanya ada yang merah, kuning dan hijau. Kebanyakan yang kita lihat adalah warna hijau terang.

Untuk melihat kunang-kunang sekarang sudah mulai sulit karena habitatnya sudah mulai rusak. Untuk mengobati kerinduan akan kehadiran kunang-kunang, kali ini saya akan memberikan skema Rangkaian Lampu kunang-kunang untuk anda. Rangkaian ini cukup sederhana sehingga cocok sekali untuk anda yang masih pemula dalam elektronika. Rangkaian ini menggunakan cahaya LED sebagai cahaya yang menyerupai kunang-kunang.


Skema Rangkaian Lampu kunang-kunang
Skema Rangkaian Kunang-kunang
Skema Rangkaian Lampu kunang-kunang
Gambar rangkaian kunang-kunang
Daftar Komponen:

U1 = NE 555 Timer IC
R1 = 10K,
R2 = 2M,
R3 = Potensiometer, 1M
C1 = 10uF, 25V,
D1 = Dioda, BAS16, atau IN4148,
D2 = LED, hijau warna cerah
Baterai Standard 9 Volt

Rangkaian kunang kunang ini bisa anda tempatkan di dinding kamar sebagai hiasan. Bisa anda tempatkan sedemikian rupa pada wadah yang kecil atau kotak sehingga yang terlihat nanti adalah lampu LED nya. Selamat berkreasi!


Sumber : http://kumpulanrangkaianelektronik.blogspot.com/2013/10/skema-rangkaian-lampu-kunang-kunang.html
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

 
Top