Yang harus kita lakukan Sebelum Menjual Smartphone

Yang harus kita lakukan Sebelum Menjual Smartphone - Smartphone adalah salah satu barang pribadi yang hampir dimiliki semua orang saat ini. Tetapi, ada saja alasan yang membuat seseorang tidak selamanya memiliki smartphone yang sama.

Entah karena alasan butuh uang hingga ingin mengganti dengan model terbaru, membuat Anda kadang-kadang ingin menjual smartphone yang lama.

Sebelum menjual smartphone, tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Apa saja itu?
1. Backup seluruh data
Selama menggunakan smartphone yang lama, tentu saja Anda menyimpan berbagai catatan pribadi di dalam smartphone tersebut, entah memo, aplikasi, kontak, maupun pesan singkat. Nah, sebelum menjual, backup lah seluruh data Anda tersebut.

Anda bisa menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk backup seperti Titanium Backup, Go Backup Pro dan My Backup.

2. Copot SIM Card dan external memory
SIM Card berisi informasi kontak Anda, sedangkan external memory biasanya berisi file-file pribadi seperti foto dan musik. Nah, jangan lupa untuk mencopot kedua barang ini, ya. Anda tidak mau kan data pribadi Anda jatuh ke tangan orang lain?

3. Reset ke Pengaturan Pabrik
Dengan mereset ke pengaturan pabrik, smartphone Anda secara otomatis menghapus semua data pribadi seperti pengaturan dan password. Smartphone Anda akan kembali pada keadaan seperti pertama kali dibeli.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2126877/lakukan-3-langkah-ini-sebelum-menjual-ponsel-anda
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

 
Top