Jujur saja, bikin judul untuk ulasan ini bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, produk yang akan kita bahas kali ini adalah produk yang terdengar seperti mustahil.

Bayangkan saja, sekarang kamu bisa teleponan hanya dengan menggunakan ujung jari. Seperti waktu Para Teknisi kecil, saat memperagakan adegan teleponan bersama teman-temab. Terdengar mustahil kan?
Iya, kedengarannya memang begitu. Bahkan teman-teman kami juga mengira bahwa maksud dari "bisa teleponan cuma pakai ujung jari" adalah jari Sobat Teknisi yang menjawab telepon dengan sentuhan pada smartphone. Padahal, yang kami maksud bukan lah itu.

Yang kami maksud dari kalimat tersebut adalah sekarang ini kamu bisa teleponan pakai ujung jari, dengan cara menempatkan ujung jarimu pada lubang telinga. Yups, jarimu berfungsi sebagai pengganti earphone yang bisa mengeluarkan suara penelepon, hahaha. Canggih kan?
Lalu, produk apakah itu? Penasaran?


Adalah Sgnl, sebuah smart strap yang membuat ujung jari Sobat Teknisi berfungsi layaknya sebuah earphone. Seperti tadi sudah dijelaskan di awal, yakni berfungsi untuk mendengarkan suara penelepon dengan cara memasukan ujung jari ke lubang telinga.

Sedangkan untuk microfonnya sendiri, sudah tertanam dibody smart strap. Dimana ketika kamu menggunakan ujung jarimu untuk nelpon, posisi smart strap berada pada dekat bibir Sobat Teknisi. Jadi, jangan takut kalau suaramu tidak terdengar oleh lawan bicara.


Terus, sebenarnya bagaimana cara kerja smart strap ini? Kok bisa membuat ujung jari Sobat Teknisi mengeluarkan suara?


Sgnl menerima sinyal suara dari ponsel atau handphonemu melalui bluetooth. Ketika sinyal suara tersebut diterima, Sgnl akan menghasilkan getaran melalui Body Conduction Unit (BCU) yang akan dirubahnya untuk menjadi getaran melalui tangan dan langsung diteruskan ke ujung jari.


Hahaha, luar biasa kan canggihnya?
Menariknya, tidak ada resiko berbahaya yang diakibatkan oleh teknologi paling baru ini. Selain itu, suara yang dihasilkan oleh getaran tersebut akan diperkuat oleh gema dari ruang tertutup telinga.
Dengan kata lain, kamu bebas mengangkat telepon dimana pun kamu berada.Toh, dalam keadaan bising sekali pun suara penelepon masih bisa terdengar jelas.

Meski terdengar jelas, suara dari penelepon tersebut juga tidak akan keluar dari lubang telinga, atau sampai didengar orang lain. Alhasil, privacy mu pasti akan terjaga.

Sumber : http://palingbaru.com/

Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

 
Top