26 March 2017

Panduan Lengkap Memperbaiki Batrai Android Drop

 


Batrai android memang sangat penting, berfungsi sebagai penyimpanan (bank) dan pembuang energi listrik. Molekul cairan ion di dalamnya bekerja sangat keras hingga jutaan ion tersebut dalam jangka waktu tertentu akan berubah strukturnya. Tidakak heran jika dalam jangka waktu yang sangat singkat batrai cepat rusak apabila pemakaian yang tidak wajar.

Berikut ini merupakan penyebab batrai android drop dan biasanya di sertai melembung:

1. Cas android yang sudah tidak original
(aslinya)
Hal ini sebenarnya berpengaruh pada keselamatan android anda karena voltase dan arus yang tidak setabil bisa menyebabkan ic cas short dan akhirnya android anda tidak bisa di cas lagi. Untuk pengaruh batrai tidak terlalu asalkan tidak jangka panjang. Jika cas originalnya mati  usahakan beli yang speknya sama, misal output dan dayanya yang harus sama. Tapi sekarang banyak cas android obralan sehingga orang lebih tertarik pada harga bukan kualitasnya. Oleh sebab itu saya menyarankan beli yang ori atau beli cas bukan ori tapi berkualitas.

2. Pemakaian android sambil di cas
Sayang sekali jika ini adalah kebiasan anda. Karena batrai habis maka di cas sambil digunakan. Penyebab batrai ngedrop paling sering tidak anda sadari adalah ini. Maka hindari kebiasaan ini jika batrai android anda ingin tetap awet. Saya menyarankan agar mematikan android anda ketika di cas. Selain cepat mengisi+btrai awet, anda juga bisa terhindar inbox dari sosmed yang menggoda. "Hehe!"

3. Batrai kualitas rendah
Kualitas batrai android sudah diperhitungkan dari produsen, sehingga awet dan tidaknya sebuah batrai adalah pemakai. Maka jangan menyalahkan produk. Untuk kualitas memang juga di sesuaikan oleh harga. Jadi tergantung spesifikasi semakin tinggi hp semakin bagus batrai yang digunakan.
Intinya "ada harga ada kualitas!!!!"

4. Android digunakan untuk browsing dan online trus menerus maka btrai akan cepat habis,  panas dan  ahkirnya memuai. Sehingga batrai mengembung.

Ulasan di atas merupakan penyebab batrai drop dan mengembung/ bahasa trendnya hamil. Tapi jika sudah terlanjur apa bisa diatasi?

#Cara mengatasi batrai android drop dan melembung.

1. Lepaskan batrai anda dari hp android.

2. Bungkus batrai menggunakan plastik dan pastikan di tali serapat mungkin.

3. Masukan ke dalam frezer cool
,
4. Diamkan selama 24jam atau 2×24 jam yang memang sudah drop parah.

5. Setelah waktu 2×24 jam berlalu. Keluarkan batrai dari frizer. Keluarkan juga dari plasti pembungkus. Diamkan sebetar sampai batrai menyamai suhu ruangan sekitar dan benar-benar kering sebelum di pasang ke hp android.

6. Pasang kembali ke hp android anda jika sudah kering.

7. Cas batrai sampai penuh dalam keadaan mati.

8. Slesai deh.

*Cara di atas tidak berlaku pada batrai yang sudah mati, short, bocor. Ini hanya berlaku pada batrai yang masih hidup namun bermasalah drop atau mengembung(hamil).jika cara di atas kurang berhasil ulangi dan tambah jangka waktu yang di gunakan untuk mendinginkan batrai dalam freeser.

Tujuan dari pendinginan batrai dalam freser adalah untuk memperbaiki, mengembalikan molekul ion batrai.
Demikian dari saya mengenai cara memperbaiki batrai android drop dan mengembung.
Semoga bermanfaat!!!

Tag: cara memperbaiki baterai hp yang menggelembung, melembung, cepat habis, sudah ngedrop,

No comments:
Write comments