24 March 2017

Tips Sederhana Memperbaiki Remot Sebelum Membeli yang Baru

 

Cara memperbaiki remot - Di jaman serba canggih ini banyak teknologi menggunakan remot sebagai kontrol jarak jauh tak terutama TV. Saat anda menonton tv, saya yakin anda menggunakan remot sebagai kontrol dari depan untuk memindah chenel, volume dan setting yang lainya. Tapi apa jadinya jika remot TV anda rusak?  Pasti kesal begitupun dengan saaya sendiri.

Tapi jangan buru-buru membeli jika terjadi masalah dengan remot anda.
Berikut ini saya berikan sedikit tips mengatasi remot yang mati atau error sebelum anda membeli yang baru.

1. Pertama pastikan remot anda dalam keadaan hidup dengan cara mengecek menggunakan kamera ponsel. Posisikan kamera pada lampu LED yang terletak di depan. Sambil pencet-,pencet tombol sembarang. Jika masih menyala berarti masih hidup. Begitupun sebaliknya, jika LED mati berarti remot?????? Benar mati.

2. Coba ganti batre dengan yang baru karena kadang hanya batrainya saja.

3. Caranya Buka casing remot dan lihat semua komponen di dalamnya. Kadang karena komponen yang korosi karat,pada Tips caearemot. Soldiran komponen lepas. Peeer pemadal batre karaten juga bisa.

4. Tombol eror
Coba bersihkan tombol dari kotoran. Kadang konduktor fcb dan karet tidak konek jadinya eror. Bersihkan fcb menggunakan penghapus. Tapi jangan semua, hanya yang eror tombolnya saja.

Jika LED remot masih hidup ketika di cek menggunakan kamera, ada dua kemungkinan yaitu TV yang eror , atau memang remotnya. Untuk memastikan keduanya coba cek apakah ada penghalang sensor di depan tv anda. Atau numpang tetangga pada tv yang sama untuk mengecek remot tersebut.

Demikian sedikit Tips cara memperbaiki remot  sederhana sebelum anda membeli remot yang baru. Tips ini berlaku pada jenis remot TV, DVD, DVB dan sejenisnya.

*Agar remot awet, ketika tidak di gunakan jangka waktu yang lama lebih baik batre di lepas agar tidak menyebabkan karat pada perr pemadal batrai.
Semoga bermanfaat .

No comments:
Write comments