10 April 2017

TV SHARP CRT Sudah Tidak Ada di Pasaran? Begini Alasanya!

 

SHARP  TABUNG
SOLDIRADEM BLOG -  TV SHARP CRT sekarang sudah tidak di produksi lagi. Kemarin saya dapat orderan TV SHARP CRT 21' dari tetangga sebelah. Sesampai di toko elektronik saya lihat display kok nggak ada TV SHARP CRT. Semua di dominasi oleh TV layar flat tipis dan lebar. Yang ada TV CRT Polytron 21' di rak display masih mendominasi. Dan sisanya TV giatek, Akari, dll. Padahal orderan ada dua.  Keliling toko yang ada di kota juga sudah tidak ada stok juga. Akhirnya saya cencel orderan dari tetangga saya.

Setelah itu saya mencari informasi  searching di google bahwa perusahaan asal jepang yang memproduksi TV SHARP CRT sudah mengentikan produk TV CRT sejak tahun 2015 lalu. Pantesan saja tahun 2017 sudah gak nongol lagi. Perusahaan tersebut kini menggenjot produksi TV LCD, led. Dikarenakan saat ini masyarakat sudah mulai beralih menyukai tv jenis layar flat datar.

Alasan yang masuk akal menurut saya pribadi. Selain tampilanya lebih simple,ringan, tidak memakan tempat,,,LED TV mempunyai banyak kelebihan lainya dibnding dengan TV CRT. Lebih hemat energi mungkin juga menjadi bahan pertimbangan soal segi ekonomis. Ternyata juga ramah lingkungan mengurangi limbah CRT juga.

Suatu saat nanti mungkin brand yang lainya juga akan mengikuti. Misalnya LG, panasonic juga sudah tidak memproduksi TV CRT lagi. Kini hanya merek-merek lokal dan cina yang masih nampak di display toko-toko elektronik.
Ternyata saya kurang update mengenai perkembangan dunia elektro. Jadi, sekarang kalau ada yang order lagi yang merek SHARP  pesan yang baru , saya akan ambilkan jenis LED TV saja. Kalau mau yang CRT mungkin tak ambilkan TV scon.
Sedikit ceritaku mudah-mudahan update tross perkembangan tekno. Biar gak katrok! Hhhhhh.

No comments:
Write komentar