21 May 2017

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli TV

 

Jika kita mendengar kata televisi maka hubunganya adalah hiburan. Sampai saat ini TV sudah menjadi barang kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Karena TV merupakan kebutuhan, maka tidak heran jika yang memiliki satu TV kadang tidak menjamin satu keluarga mempunyai selera tontonan yang sama. Jika sudah begitu mereka yang mampu membeli pasti memiliki TV lebih dari satu.

Saat ini teknologi TV sudah maju dan berkembang pesat. Jika ingin membeli TV, hal yang harus anda pahami bahwa TV saat ini yang sedang banyak di pasaran ialah jenis LED TV. Namun jika anda ingin membeli TV jenis CRT maka harus dipertimbangkan lagi terhadap keunggulan dari jenis led TV.

Saat anda ingin membeli TV hendaknya diperhatikan sebelum anda pergi ke toko. Perlu persiapkan pertimbangan jika tidak ingin bingung ketika di toko. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan sebelum membeli TV:

1). Tentukan bajet anda
Ketika anda mempunyai keinginan untuk membeli TV, pertama tentukan dana anggaran yang akan digunakan untuk membeli. Pertimbangan ini penting untuk menghemat pengeluaran anda. Bajet harus sebanding lurus dengan kebutuhan. Maksud nya, jika anda membeli TV hendaknya melihat untuk keperluan apa, misalnya untuk ntn TV sekeluarga letaknya khusus di ruang ntn TV, maka cocok untuk TV berukuran lebih,dari 40". Namun jika hanya di taruh di dalam kamar tidur maka lebih baik cari yang ukuran 24" agar tidak memakan tempat. Tapi semua itu kembali lagi ke bajet yang anda punya.

2). Memilih Merek TV
Setelah anda menyiapkan bajet, kemudian brouwsing merek TV yang sesuai dengan bajed yang anda punya. Cocokan keduanya. Hal ini tujuannya adalah untuk bahan pertimbangan kualitas gambar yang dihasilkan dan fitur lainya, karena di display toko akan tetera beberapa merek yang mungkin akan membingungkan anda jika belum mengetahui dari fitur yang diberikan oleh produk tertentu. Untuk itu anda harus mempelajari kekurangan dan kelebihan merek TV.

3). Jenis TV
Mungkin hal ini juga berkaitan dengan bajet, jika bajet anda di bawah satu jutaan maka pilihlah TV tabung, namun jika di atas itu maka bisa membeli TV yang led TV. Sebagai saran untuk membeli TV saat ini lebih baik pilih jenis TV yang memiliki teknologi led TV. Fitur yang di tawarkan mengkin lebih baik dari TV crt biasa. Bajet yang mungkin kurang, lebih baik di pending saja untuk memilih TV yang lebih baik daripada  TV crt akan bros listrik. Selain itu juga CRT TV akan memakan tempat bila diletakan di ruangan sempit.

4). Refrensi harga TV
Ketika anda sudah menemukan kesesuaian antara bajet dan jenis TV yang akan di beli, maka carilah refrensi harga TV yang akan menjadi tujuan di beli. Hal ini bertujuan agar anda bisa memprediksi bajet dan bisa nego jika harganya jauh dari standar refrensi.

Dan itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli TV. Semoga anda tidak bingung setelah sampai di toko elektronik.

No comments:
Write comments