29 August 2017

Cara Mengatasi Alarm Mobil Avanza Yang Terus Berbunyi

 


Mobil Avanza merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak disukai oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Pasalnya selain harganya yang relatif terjangkau, jenis mobil keluarga ini mampu menampung hingga 8 orang lebih dalam 1 mobil. Tak heran jika banyak orang mengidam- idamkan memiliki mobil keluarga ini. Salah satu yang menjadi masalah utama adalah adanya bunyi alarm dari sensor security mobil ini. Gejala yang sering umum terjadi adalah alarm yang terus- terusan berbunyi tidak dapat dimatikan begitu saja. Tentu hal ini akan membuat Anda geram karenanya. Terlebih ketika suara keras alarmnya yang terus menerus berbunyi dan mengganggu lingkungan sekitar. Berikut kami berikan sedikit tips cara mengatasi alarm mobil Avanza yang terus menerus berbunyi.

Ciri – ciri Remote Alarm Bermasalah

 

Sebelum mengulas lebih jauh bagaimana mengatasi bunyi alarm mobil Anda yang terus menerus berbunyi, ada baiknya bagi Anda untuk tahu apa saja sih sebenarnya cirri- cirri alarm yang mengalami masalah teknis. Berikut reviewnya!
1.       Lampu alarm menyala terus menerus
2.       Sirine alarm menyala dan tidak dapat dimatikan. Semakin lama biasanya akan semakin kencang.
3.       Lampu Led tetap menyala meski kunci kontak masih ON dan bahkan ketika kunci kontak telah dicabut, alarm tetap masih berbunyi.

Solusi Mengatasi Alarm Mobil Avanza Yang Berbunyi


Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mereset alarm mobil Anda. Berikut langkah- langkah meriset alarm mobil pribadi Anda.
1.       Caranya sebenarnya tidak berbeda jauh dari cara mengaktifkan dan menonaktifkan valet mode
2.       Pertama, tutup semua pintu mobil Anda secara rapat
3.       Masukkan kunci kontak mobil Anda dan putarlah pada posisi ON kemudian tunggu sampai 6 detik.
4.       Tekan pedal rem sehingga semua pintu terkunci rapat.
5.       Lepas dan kemudian cabut kunci kontak mobil Anda hingga pintu mobil Anda terbuka semuanya.

Solusi Kedua  

Cara kedua ini merupakan cara alternatif yang dapat Anda lakukan dengan cara yang lebih simpel.
1.       Pertama, ubahlah remote Anda ke mode silent.
2.       Tekanlah tombol control pada remote central lock mobil Anda dan swift ke model silent. Dengan memencet tombol silent ini, diharapkan suara alarm mobil Anda akan berhenti dan mengurangi kebisingan yang mungkin terjadi.

3.       Jika hal tersebut masih saja sia- sia, Anda bisa mencoba cara lain dengan cara mengganti baterai remote lock Anda. Umumnya jika baterai central lock mobil Anda habis biasanya Anda akan membukanya dengan cara manual yang selanjutnya akan membuat mobil Anda berbunyi terus menerus. Selanjutnya Anda bisa mencari baterai jam yang cocok ukuran dan wattnya dengan remote central lock Anda.
4.       Namun jika Anda merasa baterai remote mobil Anda masih ada dayanya, Anda bisa mencoba dengan cara manual yakni membuka mobil pribadi Anda dengan kunci kontak.  Lalu masukkanlah anak kunci ke lubang starter, kemudian putar dari posisi AC k eke ON sebanyak 10X berturut- turut secara cepat. Tunggulah beberapa detik. Biasanya alarm akan semakin berbunyi namun frekuensinya akan lebih cepat namun setelah itu alarm umumnya akan berhenti secara konstan. Hal ini juga diiiringi dengan matinya lampu kecil yang tadinya berkedip. Hal ini merupakan tanda bahwa alarm mobil Avanza telah berhasil dinonaktifkan.

Semoga informasi cara mengatasi alarm mobil Avanza yang terus menerus berbunyi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

No comments:
Write comments