27 August 2017

kelebihan dan kekurangan Media Elektronik

 

KELEBIHAN dan KEKURANGAN MEDIA ELEKTRONIK

Media adalah salah satu alat yang bisa menghubungkan kami dengan Negara lain, dan bahkan seluruh Negara yang ada di dunia ini, dan yang paling mengejutkan adalah bisa menghubungkan kami dengan dunia luar. Sedangkan yang dimaksud dengan elektronik adalah sebuahilmu yang mendalami mengenai ilmu alat lisrtik yang dioperasikan dengan tutorial mengontrol ajaran electron alias ppostingan bermuatan lisrik lainnya. Media elektronik seakan telah menjadi keperluan pokok manusia di dunia ini. Dimana-mana media elektronik mudah untuk didapatkan, sebab terdapat dan terdapat di mana-mana.
Media elektronik bisa dikatakan sebagai sumber info yang mutlak bagi kami dan bahkan bagi seluruh orang yang ada di dunia ini. Dengan adanya media elektronik tersebut, kami bisa mengenal info yang terjadi di sekeliling kami dan bahkan kami bisa mengenal info yang terjadi di seluruh dunia.
Media komunikasi yang terdapat di dunia ini bisa digolongkan menjadi 2 golongan, yaitu:
Media elektronik., semacam :
1.televisi.2.radio.3.hp.4.internet.5.computer dan tetap tak sedikit lagi….Media cetak, semacam :1.majalah.2.surat berita.3.tabloid.4.brosur.5.pamplet.6.poster dan tetap bayak lagi.
Media elektronik yang kami kenal itu masing-masing memiliki kelebihan dan kekuragan masing-maisng. Tapi, entah  dikalangan kami ini tak jarang tak menyadari faktor itu. Yang kami tau selagi ini, media elektronik memiliki kegunaaan yang sangat bertguna tanpa mengenal dan mencari ketidak lebihan alat elektronik tersebut. Mesikipun ada di antara kami yang menyadari faktor itu, tapi kami tak jarang lupa sebab terlena olek kegunaaan yang disediakan oeh medi elektronik itu. Dan tanpa kami ketahui pula bahwa akibat yang dihasilkan bisa berbaya.

Penjelasan.
Media elektronik
1.Adalah media yang proses bekerjanya berdasar pada prinsip elektronik dan elektromagnetis. Media elektronik memberi tau berita alias info dengan tutorial memperdengarkan suara dan menunjukan gambar, dan dengan menampilkan proses terjadinya sebuahmomen, semacam pada televisi.
Televisi adalah sebuah alat penangkap siaran bergambar.
2.Ada pula dengan hanya memperdengarkan suara tanpa menampilkan gambar, semacam pada radio.
Radio adalah alat untuk memberi tau peryataan umum (informasi) yanmg auditif melewati ge;limbang elektromagnetis / gelombang listips frekuensi tinggi dan bekerja atas dasar prinsip getaran dunia.

3.Adapun yang disediakan oleh internet hanya menampilkan berita apabila seseorang membuk sitis tertentu. Tapi, dalam pencarian tersebuk, kami bisa memperoleh info yang lengkap disertai dengan gambar, tapi tak bisa memberi tau info lewat suara semacam pada televise dan radio.
Internet adalah hubungan antara computer dengan beberapa jenis yang membentuk system jaringan yang mencangkup seluruh dunia dengan melewati jalur telekomunikasi semacam telepon, radio link, dan satelit.

Media cetak.
Adaalah media statis dan mengutamakan pesan-pesan visual yang dihasilkan dari proses percetakan, bahan baku dasarnya maupun sarana penuampaian pesannya memakai kertas. Media cetak memakai dokumen atas segala faktor mengenai rekaman momen yang diubah dalam kata-kata, gambar, dan gambar.
Media cetak dalam penyampaian beritanya hanya memakai suara yang tak jarang pula disertai dengan gambar dan petunjuk terjadimya sebuahmusibah, semacam halnya pada :
Surat berita
Adalah barang cetakan yang berisi berita, informasi, dan pendidikan yang terbit dengan cara kontinyu yang biasanya harian yang dicetak, tapi, tak dijilid.
Majalah
Adalah kumpulan berita, postingan, cerita, dan iklan yang dicetak dalam lembaran kertas dan dijilid dalan bentuk buku, dan diterbitkan dengan cara berkalam, sperti seminggu sekali, dua minggu sekali, dan bahkan sebulan sekali.

Koran dan yang lainnya.
Adalah media cetak yang berisi informasi, berita, dan iklan dengan jangkauan luas yang diterbitkan dalam jangka waktu tertentu.


KELEBIHAN dan KEKURANGAN
A. Kelebihan media elektonik, yaitu :
1.dari sisi waktu, media elektronik termasuk cepat dalam menyebarkan berita kemasyarakat.
2.media elektronik memiliki audio visual yang mempermudah para audiensnya untuk memahami berita, terutama pada media elektronik televise.
3.media elektronik menjangkau masyarakat dengan cara luas.
4.dapat memberi tau berita dengan cara langsung dari tempat kejadian.
5.dapat menampilkan proses terjadinya sebuahmomen.
6.dapat dinikmati oleh semau orang, baik itu yang mengalami keterakhir-akhir mental.

B. ketidak lebihan media elektronik, yaitu :
1.dalam penyediaan berita pada media elektronik tak bisa mengulang apa yang telah ditayangkan.

C. kelebihan media cetak, yaitu :
1.dapat dibaca berkali-kali dengan tutorial menyimpannya.
2.dapat membikin orang yang berfikir lebih spesifik mengenai isi tulisan.
3.bias disimpan alias dicollect isi informasinya.
4.harganya lebih murah maupun dalam distribusinya.
5.lebih sanggup membahas hal-hal yang bersifat rumit alias rigid.

D. ketidak lebihan media cetak, yaitu :
1.dari sisi waktu media cetak lambat dalam memberbagi informasi. Sebab media cetak tak bisa menyebarkan langsung berita yang terjadi pada masyarakat dan wajib menantikan turun cetak.
2.media cetak hanya bisa berupa tulisan.
3.media cetak haya bisa memberbagi visual berupa gambar yang mewakili keseluruhan isi berita.
4.biaya produksi yang lumayan mahal sebab media cetak wajib mencetak dan mengireimkannya sebelum bisa dinikmati masyarakat

No comments:
Write comments