25 December 2017

Memanfaatkan dynamo dvd bekas Untuk Membuat free energy generator sederhana

 

Memanfaatkan dynamo dvd bekas Untuk Membuat free energy generator sederhana - Hallo sahabat Para Teknisi semua apa kabar anda pada hari ini ? Kiranya mudah - mudahan tidak kurang dengan suatu apapun. sahabat Para Teknisi dalam kesempatan kali ini saya mencoba untuk sekedar berbagi kepada teman - teman sahabat Para Teknisi tentang Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas.
Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas
Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas

Nah, di Kesempatan kali ini, saya kembali akan berbagi lagi buat teman semua semua, khususnya buat sahabat Para Teknisi . dan dalam kesempatan kali ini juga, yang saya akan bagi atau shering yaitu tentang Free Energy generator dari dynamo bekas dvd player. Tentunya Experiment yang saya lakukan ini adalah experiment saya sediri.

Kronologis Terciptanya Experiment Free Energy

Kronologis free energi ini yaitu berawal dari iseng - iseng saya mengotak - atik satu buah alat elektronika yaitu mekanik pemutar dvd player. dan setelah itu saya kemudian ambil dynamo dari mekanik dvd player bekas tersebut yang ada di tempat lokasi oprak - oprek yaitu di rumah saya sendiri , setelah itu saya coba memutar – mutar poros dinamo itu sendiri, terus saya ukur dengan multitester qutput dari dinamo tersebut, ternyata menghasilkan arus listrik sebesar 3 volt.
Kenapa bisa ? Simak berikut ulasnya,....

Dalam hati saya bertanya ? saya mencoba browser ke internet tentang hal itu. waktu itu saya di arakkan ke website wikipedia dimana di website tersebut di jelaskan, Di dalam dynamo ada sejumlah kumparan dan mangnet berbentuk U. ketika poros dynamo tersebut di putar, otomatis kumparan didalam dynamo tersebut ikut juga berputar. 

Nah, didalam hukum fisika  pergerakan kumparan di dalam medan magnet akan menyebabkan aliran listrik di dalam kumparan itu sendiri. Namun arus listrik tersebut hanya bersipat sementara selama kumparan tersebut berputar di dalam medan magnet saja. 

Dan apa bila kumparan tersebut berhenti berputar di dalam medan magnet, maka aliran listrik juga akan berhenti. dikarena tidak adanya perubahan fluks pada kumparan medan magnet tersebut. Namun akan tetapi, semakin kuat kita memutar poros dynamo tersebut semakin besar pula aliran listrik yang di keluarkannya.
Nah, sahabat sahabat Para Teknisi setelah saya browser tersebut allhamdulillah saya mendapatkan jawabanya. Kemudian saya teruskan berexperiment.
Telah terjawab apa yang ada di benak saya, setelah terjawab, saya lanjutkan berexperiment kemudian saya ukur kembali dengan multitester terdapat aliran listrik yang terdapat sebesar 3 volt dari dinamo itu, kemudian pada Output dinamo saya beri sebuah LED (light emitting diode) dan menambah sedikit komponen pendukung agar arus listriknya menjadi sedikit lebih besar dan dapat menyala beberapa menit, meskipun putaran poros dynamo tersebut berhenti.


Komponen dan Alat pendukung serta Skema rangkaian Free Energi

  • 1.  Diode 4 kaki ( kiprok )
  • 2. Kapasitor 80.000 nf 80 Volt
  • 3. Kapasitor 250 Volt 22nf
  • 4.  Kumparan ferrid 17 lilitan
  • 5. Kabel secukupnya


Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas

Proses merakit Free Energi

  • 1. Kaki diode kiprok ada 4 kaki, ada input dan ada juga qutput, untuk input sambungkan (solder) pin positip dan negatip ke pin kaki kapasitor ke positip negatipnya. Kemudian dari kaki kapasitor hubungkan pin positip negatipnya ke pin positip negatip led. lihat Gambar skema dibawah ini cara perakitannya :
  • 2. Nah kemudian selanjutnya, 2 kaki diode hubungkan ke qutput dynamo dengan melalui kumparan ferrid, sambungkan pin kumparan ke salah satu kaki input diode, setelah itu kapasitor 250 volt hubungkan ke qutput dynamo tentunya semunya membutuhkan kabel. Siapkan kabelnya,...
  • 3. Setelah semua komponen terhubung seperti pada skema yang di atas, maka coba putar poros dynamo dvd tersebut jereng lampu led akan menyala seperti pada gambar di atas.

Video Free Energi

sahabat Para Teknisi saya telah menyiapkan juga tutorial dalam hal free Energi ini, di dalam video, akan menampilkan proses perakitan free energi sampai lampu pada LED (light emitting diode) menyala. Nah, saya ucapakan selamat menonton dan semoga artikel serta video di bawah ini didalam posting ini juga dapat bermanfaat. 

Oya jangan lupa di shering juga Video di bawah ini dengan  cara klik tanda panah di sebelah kanan atas video.
demikian dulu yang dapat saya shering mengenai Membuat free energy generator sederhana dari dynamo dvd bekas. Semoga posting ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. 


Oke sahabat Para Teknisi nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di Blog saya yang sederhana ini dan taklupa saya ucapakan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel yang satu ini.


Sumber : http://www.saifulcomelektronik.com/2015/03/membuat-free-energy-generator-sederhana-dari-dynamo-bekas-dvd.html 

No comments:
Write komentar