25 December 2017

Trik memperbaiki TV LCD yang mati menggunakan lampu LED 5 watt

 

Trik memperbaiki TV LCD yang mati menggunakan lampu LED 5 watt -  Pernahkan Para Teknisi semua mengalami TV LCD Anda mati (gelap) ? sedangkan suara pada TV tidak mati, jika disinari monitor LCD tersebut dengan senter maka ada bayang – bayang. Jika seperti itu Artinya lampu yang terdapat didalam LCD tersebut sudah mati.

Cara memperbaiki TV LCD yang mati menggunakan lampu LED 5 watt
Cara memperbaiki TV LCD yang mati menggunakan lampu LED 5 watt

Makanya gambar menjadi gelap, sedangkan suaranya masih ada. Jika di sinari dengan senter maka akan terlihat gambarnya. Nah, dalam kesempatan kali ini saifulcomelektronik akan sedikit mengulas dan berbagi kepada anda semua Cara memperbaiki TV LCD yang mati menggunakan lampu LED 5 watt.
Perhatikan gambar di bawah ini, TV LCD yang sebelumnya gambarnya gelap akibat lampu di dalam LCD tersebut sudah mati dan saya ganti dengan lampu LED 5 watt, yang banyak di jual dipasaran. Akhirnya TV LCD saya masih bias di pakai lagi, seperti gambar di atas.
Adapun penyebab matinya lampu dalam LCD tersebut di akibatkan oleh, inverter pembangkit teganggan tinggi LCD tersebut sudah mati dan tidak bisa lagi di perbaiki dikarnakan, komponen pada inverter tersebut sulit di dapat, akibatnya inverter pembangkit teganggan tinggi tersebut tidak bisa lagi di perbaiki.

Nah, begitu juga sebaliknya inverter pembangkit teganggan tinggi  masih bagus, namun lampu dalam LCD tersebut sudah mati. Solusinya adalah harus di ganti lampu dalam LCD tersebut dengan lampu yang baru, panjang dan tipe harus sama dengan LCD yang mati tersebut.
Selanjutnya, jika inverter teganggan tinggi dan lampu di dalam LCD masih bagus, namun kenapa tidak ada gambar pada LCD itu sendiri ? jika terjadi seperti ini ? artinya LCD pada TV tersebut sudah rusak maka tidak akan bisa di perbaiki lagi.
Namun jika lampunya saja yang mati dan invertenya, maka TV LCD tersebut masih bisa di perbaiki dengan cara, mengganti lampu di dalam LCD tersebut dengan lampu yang baru. Tetapi di artikel ini saya mengganti lampu LCD tersebut dengan lampu LED 5 watt.
Mau tahu caranya ? Silakan anda ikuti tips di bawah ini mengganti lampu LCD dengan menggunakan lampu LED 5 watt.

Mengganti Lampu LCD dengan LED 5 Watt
Cara mengganti lampu LCD dengan LED cukup gampang dan mudah saja, yang harus di siapkan adalah bahan – bahan dan alat serta komponen - komponennya. Agar LCD TV tersebut masih biasa di pakai lagi.
1. Siapkan Lampu LED 5 Watt
2. Obeng
3. Soder Listrik dan UAP
4. Timah
5. Kabel

Nah, untuk lebih lengkapnya silakan lihat video di bawa ini, cara mengganti lampu LCD yang sudah mati tersebut, menggunakan lampu lima watt.

Nah, mudah bukan ? cara menggantinya para pembaca setia S P C E.com ? Demikian dulu semoga artikel dan video yang ada pada pembahan Cara memperbaiki TV LCD yang mati menggunakan lampu LED 5 watt bermanfaat buat anda dan buat semua orang. Wassalam,...

Sumber : http://www.saifulcomelektronik.com/2015/06/Cara-memperbaiki-TV-LCD-yang-mati-menggunakan-lampu-LED-5watt.html

No comments:
Write comments