13 October 2012

Cara Install Game / Aplikasi Format apk Ke Ponsel Android

 

Cara Install File Game Maupun Aplikasi apk Ke Perangkat Android - Bagi anda yang memiliki gadget dengan menggunakan OS Android baik ponsel maupun tablet Pc tentu anda sudah tidak asing lagi dengan file APK (Android Package Files), apk sendiri adalah suatu Format aplikasi yang digunakan oleh handphone/tab berplatform Android
Cara Menginstall Aplikasi apk dan Games APK ke Ponsel maupun tablet pc Android

Jika anda masih baru dalam menggunakan gadget dengan Os android mungkin anda akan sedikit bingung bagaimana cara untuk menginstal sebuah game, software maupun file lain dengan format apk tersebut? 
 
Untuk melakukan installasi-nya tentu akan sangat berbeda ketika Anda menginstal aplikasi maupun permainan langsung melalui Android Market.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Cara Install Game dan Aplikasi apk Ke Perangkat Android berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda coba:

* Pertama download file dengan format APK tersebut(banyak website maupun blog yang menyediakan file Apk baik berupa game,aplikasi maupun yang lainnya).

* Setelah anda download kemudian periksalah file tersebut jika masih dalam format rar sebaiknya ekstrak lah terlebih dahulu. (gunakan

* Jika sudah terekstrak dan berubah menjadi apk selanjutnya salin file tersebut ke dalam micro sd maupun tempat penyimpanan lainnya yang akan anda gunakan untuk perangkat android milik anda. (supaya anda tidak bingung sebaiknya buat lah folder sendiri untuk file tersebut)

* Jika sudah pasang kembali kartu memori yang anda gunakan tersebut pada perangkat android milik anda(jika anda menggunakan kabel data anda tidak perlu melakukan langkah ini)

* Selanjutnya Buka perangkat android dan buka file pencarian aplikasi (File Browser)
lalu Cari file APK yang telah anda download tadi (dalam memori eksternal)

* Klik pada aplikasi tersebut kemudian tekan install untuk mulai menginstal aplikasi maupun permainan ke perangkat Anda android milik anda.

* Pastikan,bahwa Anda sudah membaca segala persyaratan dan mengizinkan sebelum anda menekan tombol install

* File apk akan terinstall secara otomatis , ketika anda menekan tombol install,,

* Sekarang anda dapat menikmati aplikasi maupun game tersebut

Cara install seperti ini bisa anda lakukan dengan kondisi perangkat android anda dalam keadaan offline tanpa terkoneksi dengan jaringan Internet, walau demikian ada sebagian aplikasi yang mengharuskan perangkat anda untuk terkoneksi dengan jaringan internet pada saat melakukan installasinya.

Selamat mencoba dan semoga artikel Cara Install Game dan Aplikasi apk Ke Perangkat Android bermanfaat untuk anda
 
Sumber : http://ardiyantobay.blogspot.com/2012/01/cara-install-game-dan-aplikasi-apk-ke.html

1 comment:
Write komentar
  1. terima kasih uda sharing ,saya lagi belajar android nih :D

    www.unikgaul.com

    ReplyDelete