11 October 2012

Rangkaian Booster TV Sederhana

 


Rangkaian Booster TV Sederhana - Ini adalah sirkuit yang dapat digunakan untuk memperkuat sinyal RF dari antena televisi bekerja pada frekuensi UHF dalam kisaran 450-800MHz. Ini memiliki keuntungan sekitar 10dB dan cocok untuk meningkatkan sinyal TV yang lemah
 
rangkaian booster TV
Klik di gambar untuk memperbesar


Rangkaian tuned terdiri dari induktor 15nH dan beresonansi kapasitor 2.2pF di tengah dari band UHF. Kapasitor 2.2pF dapat dipertukarkan untuk 4.7pF atau kapasitor Pemangkas dari 2-6PF untuk meningkatkan hasil. Respon frekuensi perkiraan ditampilkan di bawah. N.B. Ini merupakan respon simulasi menggunakan program TINA diproduksi dengan menggunakan 20uV masukan menyapu menyapu rentang frekuensi 400-800MHz. Output diukur menjadi sumber 1k dan frekuensi generator memiliki impedansi 75ohm.

Koil adalah setengah pergantian 18-20 membungkuk kawat tembaga SWG sekitar bor setengah inci. Hal ini memastikan Q rendah dan tuning sehingga luas. Frekuensi kerja tinggi memerlukan teknik konstruksi khusus untuk menghindari ketidakstabilan (osilasi yang tidak diinginkan) yang disebabkan oleh umpan balik dari output ke input. Veroboard tidak cocok untuk proyek ini sebagai kapasitansi antara trek adalah sekitar 0.2pF. Pendekatan yang lebih baik adalah dengan menggunakan tag-strip atau PCB. Sirkuit harus tertutup dalam kasus logam dan layar dibuat antara input dan output. Sebagai transistor digunakan dalam modus dasar umum, impedansi input rendah adalah cocok untuk 50-75 ohm kabel coax, sementara pada saat yang sama memberikan keuntungan tegangan penuh untuk batas frekuensi atas perangkat. Beban induktor 15nH, memiliki hampir impedansi hubung singkat di DC, memiliki impedansi 56ohms di 600MHz. Ini induktansi dan bentuk kapasitor 2.2pF sirkuit tangki di kolektor transistor, memberikan keuntungan maksimum pada resonansi.

No comments:
Write komentar