06 August 2017

Mendapat Job Servis Panggilan Jam 10 Malam

 

Jam 10 malem saya mendapat job servis TV - Sekitar jam 10 malem datang seorang user kerumah saya, meminta agar datang ke rumahnya memperbaiki TV polytron. Dengan keluhan layar gelap dan menyempit pada bagian atas dan bawah hanya tersisa sekitar 5 CM. User ini mengharapkan saya untuk memperbaiki TV saat itu juga dengan alasan anaknya nangis. Kalau sudah begitu alasanyaa hati saya pun tidak bisa mengelak kalau anak kecil yang minta. Dengan sabar jam 10 malam saya memperbaiki TV di rumah user.

Baca juga: servis TV Cina layar menyempit mendatar

Setelah sampai TV langsung saya buka,ternyata TV polytron ini sudah berganti mesin cina. Dengan cekatan, saya menuju area vertikal, mengganti elco yang ada di blog vertikal. Karena layar sedikit gelap dan warna pudar, berarti elco pada bagian 180v penguat video yaitu 22uf 250v. Ternyata benar dugaan saya, elco mengembung dan sudah bocor. 

Penggantian semua elco di vertikal dan elco penguat video sudah. Setelah saya coba, langsung TV normal. Bahkan tanpa mengukur tegangan tanpa tester.

Ya sudah TV saya tutup tes beberapa saat saja. Bayaran, langsung pulang jam 12.

jam 10 malem adalah jam orang tidur malah disuruh benerin TV tetangga dengan dalih anaknya rewel. Padahal anaknya sudah tidur ktika saya sudah sampai di tempat user. Awalnya sih saya juga tidak mau namun dikarenakan anak kecil yang rewel hati saya pun terpanggil untuk menolong.

Itulah perjalanan seorang tuser kadang menemukan berbagai macam orang.

No comments:
Write komentar