Cara benar Menggunakan Hairdryer
Cara benar Menggunakan Hairdryer - Apakah selama ini Anda menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut secara instan? Jika ya, ada baiknya Anda simak tips berikut ini agar penggunaan hairdryer tak membuat mahkota Anda jadi rusak karena penggunaan yang salah atau terlalu sering.

Mengeringkan rambut dengan hairdryer memang cepat dan lagi praktis, karena juga dapat sembari di blow serta di styling, dan rambut pun terbentuk sesuai keinginan. Tapi nyatanya, terlalu tergantung dan terlalu sering memakai hairdryer bisa merusak rambut. Terutama bila penggunaan hairdryer terlalu dekat dengan rambut dan dalam waktu yang cukup lama.

Menggunakan hairdryer masih tetap sah-sah saja kok, selama Anda paham bagaimana cara penggunaan yang tepat, alias tahu rambu-rambu mengeringkan mahkota kepala dengan benar. Sederhana saja sebenarnya, hanya mungkin seringkali terlewat karena terkesan remeh.

Simak dulu caranya :

  • Setelah selesai keramas, tepuk-tepuk rambut yang masih basah dengan lembut.
  • Saat rambut masih dalam keadaan lembab, sisirlah pelan-pelan dengan sisir bergigi jarang untuk mengurai kusutnya.
  • Sisir rambut ke arah bawah, dimulai dari bagian rambut yang paling dekat dengan ujung rambut, lalu semakin naik ke akar. Ini akan mencegah rambut patah dan bercabang.
  • Bila ingin mengenakan hairdryer, jangan pernah mengeringkannya dalam keadaan rambut masih basah kuyup.
  • Gunakan pengering rambut pada rambut yang sudah lembab, yang sudah dikeringkan sebagian dengan handuk kering.
  • Setel hairdryer dengan kecepatan terendah dan tingkat panas yang juga terendah pula.
  • Gunakan hairdryer secara merata pada seluruh bagian rambut. Menggunakannya pada satu titik saja dan dalam waktu yang lebih lama daripada rambut bagian lain, akan membuatnya lebih kering dan rusak.
  • Hindari menggunakan hairdryer sampai rambut Anda benar-benar kering total. Berhentilah pada saat rambut masih belum kering benar, dan angin-anginkan rambut Anda setelah itu.

Sedikit catatan kecil, cek hairdryer Anda apakah masih layak pakai atau tidak. Pengering rambut yang hampir rusak dapat menjadi benda berbahaya karena bisa korsleting bila terkena sesuatu yang basah.


Tambahan :

Tak Perlu Setiap Hari

Gunakan hairdryer pada kesempatan tertentu saja, misalnya saat Anda akan menghadiri acara khusus. Untuk mengeringkan rambut sehari-hari, Anda cukup mmenggunakan bantuan kipas angin atau jika Anda tidak mesti pergi ke luar rumah, biarkan rambut mengering secara alami.

Perhatikan Jarak
Saat menggunakan hairdryer, pastikan jaraknya dengan rambut minimal 10 cm. Jarak yang terlalu dekat akan mencipatakan panas yang terus menerus pada rambut, hingga rambutpun mudah rusak.Gunakan hairdryer saat rambut sudah dalam keadaan setengah kering. Atur suhu hairdryer pada posisi minimum.

Gerakkan Terus Menerus
Selama menggunakan hairdryer, usahakan untuk selalu menggerak-gerakkannya ke seluruh bagian rambut, agar panas yang diterima merata.

Lindungi Rambut
Sebelum menggunakan hairdryer, lindungi rambut Anda dengan produk perawatan rambut. Anda bisa menggunakan mousse. Selain membantu membentuk dan menjaga tatanan rambut, mousse berfungsi melindungi helai rambut dari paparan panas hairdryer secara langsung.

Sumber :
  • www.astaga.com
  • mbecungik.blogspot.com

Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

 
Top