Home » » Memperbaiki Monitor yang tidak keluar gambar

Memperbaiki Monitor yang tidak keluar gambar

panduan memperbaiki komputer

Memperbaiki Komputer Yang Tidak Tampil Pada Layar Monitor   - Sering kita temui kasus komputer tidak tampil pada layar monitor. Banyak penyebabnya mengapa kasus ini bisa terjadi pada komputer. Mulai dari hardware yang tidak kompatibel, tidak bekerja secara normal atau hardware tersebut mengalami kerusakan. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa penyebab mengapa komputer tidak tampil pada layar monitor :
  • Memory Utama Kotor
Memory Utama (banyak orang yang menyebutnya dengan RAM) yang kotor bisa menjadi penyebab utama. Yang dimaksud memory kotor adalah pin yang terbuat dari logam pada memory utama. Karena jika pin memory utama kotor, maka data yang akan di transfer ke layar Monitor menjadi tidak sempurna bahkan tidak terkirim sama sekali. Penyebab pin memory utama kotor biasanya karena komputer tersebut sudah lama tidak digunakan, sehingga perangkat yang ada di dalam komputer tersebut menjadi kotor. Membersihkan pin memory utama bisa dengan cara menggosok pin tersebut menggunakan penghapus pensil yang terbuat dari karet. Setelah itu bersihkan dengan kuas.
  • VGA Card Kotor
VGA Card kotor juga bisa menjadi salah satu penyebab komputer tidak menyala (jika pada komputer anda memiliki VGA Card). Penyebab VGA Card kotor hampir sama dengan penyebab memory utama kotor. Karena jika pin yang terdapat pada VGA Card kotor, transfer data menuju layar monitor juga tidak sempurna. Cara mebersihkannya juga sama dengan membersihkan memory utama, yaitu dengan cara menggosok pin tersebut menggunakan penghapus pensil yang terbuat dari karet. Setelah itu bersihkan dengan kuas.

  • Processor Mati
Processor yang mati juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa komputer tidak bisa tampil pada layar monitor. Banyak penyebab mengapa processor tersebut mati. Salah satunya processor tersebut terlalu panas atau overheating. Overheating sendiri terjadi karena panas yang dikeluarkan pada processor tidak mengalir dengan baik ke Heat Sink Fan (HSF), sehingga panas yang dihasilkan processor akan mengendap di processor.

Sebenarnya masih ada banyak penyebab komputer tidak tampil pada layar monitor, tetapi beberapa penyebab di atas adalah penyebab yang pernah saya alami dan sering dialami oleh masyarakat.
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template | Ilmu Grafis | Barito Putera | Tutorial Blog | Serba UNIK | Info Properti | Studio Grafis
Copyright © 2013. Elektronik service Center l cara service tv - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger