Home » , » Tv Sharp Alexander Slim Gambar Blanking

Tv Sharp Alexander Slim Gambar Blanking

Memperbaiki Tv Sharp Alexander Slim Gambar Blanking - Mungkin rekan-rekan pernah menemui kasus kerusakkan Tv Sharp Alexander Slim dengan gejala setelah di nyalakan beberapa saat gambar blanking atau menyala terang tetapi ada garis-garis mendatar (seperti kasus yang pernah kutemui blanking berwarna hijau terang).

Jika pada saat layar blanking katoda CRT di ukur maka akan menunjukkan angka nol untuk warna yang menyala (jika yang blanking warna hijau maka katoda hijau akan menunjukkan angka nol) untuk katoda yang lain akan normal pengukurannya.

Penyebab dari blanking itu sendiri di sebabkan oleh adanya hubung singkat antara katoda dengan heater tapi tidak menutup kemungkinan short dengan kaki yang lain.

Seperti kasus yang kutemui katoda short dengan heater penyelesaiannya adalah dengan memisahkan ground di heater caranya bisa membuat tegangan heater sendiri dengan seutas kabel yang dililitkan 3 atau 4 lilitan arahnya bebas lalu di sambungkan ke kaki heater.

Cara membuat tegangan untuk heater atau filamen
Jangan lupa ground yang menghubungkan kaki heater di open/di pisah seperti gambar di bawah :


board CRT Sharp Alexander Slim

Sumber : http://gbrelektronik.blogspot.com/2012/06/tips-mengatasi-tv-sharp-alexander-slim.html
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template | Ilmu Grafis | Barito Putera | Tutorial Blog | Serba UNIK | Info Properti | Studio Grafis
Copyright © 2013. Elektronik service Center l cara service tv - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger