Home » » Cara membuat Rangkaian Lampu Emergency LED

Cara membuat Rangkaian Lampu Emergency LED

Gambar skema Rangkaian Lampu Emergency LED beserta komponen dan cara pembuatannya. Ditengah kondisi listrik yang seringkali mati nyala, lampu darurat menjadi satu kebutuhan yang vital. Ketika listrik padam di malam hari, lampu ini bisa menggantikan fungsi penerangan untuk sementara waktu.

Selama ini, ada dua jenis lampu darurat yang beredar, pertama memakai lampu neon sementara kedua memakai LED. Lampu LED 10 kali lipat lebih hemat dari lampu neon. Jadi, kalau lampu neon butuh daya 40 Watt, maka lampu LED hanya butuh daya 4 Watt. Dengan konsumsi daya yang lebih sedikit, maka lampu darurat bisa membantu menerangi lebih lama. Ini sangat membantu kalau pemadaman terjadi dalam jangka waktu berjam-jam.

Nah, Anda sekarang bisa membuat sendiri lampu emergency LED. Di bawah ini saya lampirkan gambar skema Rangkaian Lampu Emergency LED.
 
Skema Lampu Emergency LED


Rangkaian ini adalah lampu emergency LED sederhana berdasarkan IC MAX660 dari Maxim semikonduktor. IC MAX 660 adalah CMOS jenis tegangan converter monolitik. IC dapat dengan mudah mendorong ekstra terang tiga LED. LED terhubung secara paralel ke pin output dari IC 8.

LED (Light Emitting Diode) merupakan sejenis lampu yang akhir-akhir ini muncul dalam kehidupan kita. LED dulu umumnya digunakan pada gadget seperti ponsel atau PDA serta komputer. Sebagai pesaing lampu bohlam dan neon, saat ini aplikasinya mulai meluas dan bahkan bisa kita temukan pada korek api yang kita gunakan, lampu emergency dan sebagainya. Led sebagai model lampu masa depan dianggap dapat menekan pemanasan global karena efisiensinya.

Lampu LED sekarang sudah digunakan untuk penerangan rumah, penerangan jalan, lalu lintas, advertising, dan  interior/eksterior gedung. Ayo bikin Rangkaian Lampu Emergency LED.

Sumber : http://kebalkebul.blogspot.com/2012/10/gambar-skema-rangkaian-lampu-emergency.html
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template | Ilmu Grafis | Barito Putera | Tutorial Blog | Serba UNIK | Info Properti | Studio Grafis
Copyright © 2013. Elektronik service Center l cara service tv - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger