Cara Root Android Untuk Semua Ponsel Android. Sistem Operasi Android, sejak peluncuran pertamanya pada tanggal 5 November 2007 dan mulai dikembangkan oleh Google dan perusaan peranti keras, peranti lunak serta perusahaan telekomunikasi lainnya. Sistem Operasi yang berbasis Linux ini ternyata mendapatkan tanggapan yang cukup baik. Bahkan sekarang ini hampir sudah tak terhitung lagi berapa banyak gadget yang sudah mengusung sistem operasi ini untuk memperkuat gadget mereka. 


Meski pun sistem operasi begitu kental dan mulai menjadi kebanggaan bagi pengguna Android. Akan tetapi banyak pengguna yang sering mengeluhkan keleluasaan dalam mengelola bahkan menginstall aplikasi yang memang sering terbatas karena dibatasinya pengguna dalam mengakses sistem terdalam android (UnRoot). Oleh karena itu banyak sekali pengguna android yang sering berusaha untuk melakukan root terhadap gadget milik mereka agar mendapatkan full control terhadap gadget mereka dan hal ini tidak menutup kemungkinan bagi anda pengguna ponsel android.
Namun sebelumnya saya akan menjelaskan fungsi dan apa itu root android. Kenapa begitu banyak orang yang menyinggung persoalan root android. Root Android berfungsi untuk memberikan akses penuh ke sistem android kepada pengguna android itu sendiri. Jadi dengan melakukan Root terhadap Android maka anda bisa memodifikasi termasuk dengan menambah atau mengurangi file dalam sistem android secara bebas sesuka hati anda.
Sebelum melakukan hal ini saya tekankan bahwa SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APA YANG AKAN TERJADI PADA PONSEL ANDROID ANDA. RESIKO TANGGUNG PENUMPANG:
  1. Pertama download software UnlockRoot. Silahkan klik di sini. Setelah di download silahkan diinstall di PC anda.
  2. Jika sudah diinstall, persiapkan kabel USB untuk ponsel android anda.
  3. Setelah Kabel USB siap, segera lakukan Debug pada ponsel android anda. Caranya masuk ke Menu Setting/Pengaturan - Aplikasi - Development/Pengembangan - Beri tanda "Centang" pada pilihan "Mode USB Debugging".
  4. Setelah siap, segera hubungkan ponsel android anda dengan PC anda menggunakan kabel USB yang telah disediakan.
  5. Jika sudah anda hubungkan. Maka jalankan program UnlockRoot yang tadi anda install. Tunggu untuk beberapa saat hingga program membaca device anda.
  6. Setelah device/ponsel android anda terbaca oleh program UnlockRoot. Maka silahkan klik tombol ROOT. Tunggu hingga proses selesai.
  7. Biasanya di tengah proses ROOTING berjalan. Anda akan dikonfirmasi untuk menginstall aplikasi penghemat baterai. Anda dapat menginstall atau pun melewatinya.
  8. Jika proses ROOTING berhasil maka anda akan mendapatkan konfirmasi berupa keterangan ROOTED.
  9. Setelah proses ROOT berhasil anda akan dikonfirmasi untuk melakukan REBOOT pada device atau ponsel android anda. Klik Ok.
  10. Selamat ponsel android anda sudah selesai di ROOT.
Beberapa Device yang sudah support dengan software UnlockRoot ini adalah:

HTC OneX Galaxy Note2 (i7100) Amazon Kindle Fire

HTC Sensation Galaxy Nexus (i9250) LG Optimus 3D (P920)

HTC Wildfire S Galaxy Note (I7000) LG Optimus 2x

HTC Desire S Galaxy SIII (I9300) LG Optimus LET

HTC Incredible S Galaxy SII (I9100) LG Optimus Black

HUAWEI U8500 Galaxy S (I9000) Sony St17a

HUAWEI U8800 Moto Defy (MB525) Sony Lt15i

HUAWEI U8860 Moto Atrix (MB860) Sony Lt18i

Untuk beberapa Device lainnya serta driver yang anda butuhkan bisa anda lihat di sini. Semoga artikel tentang Cara Root Android Untuk Semua Ponsel Android ini bermanfaat.

Sumber:http://www.terasberita.com/2013/01/cara-root-android-untuk-semua-ponsel.html

Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

1 comments:

ekonsul.com said... May 10, 2013 at 4:32 PM

seirus nih gan bisa untuk banyak tipe? keren nih tutorialnya, recomended banget. Ane nyumbang info y gan, kalo sudah berhasil root. Ada baiknya nyoba SWAP memory (cara bikin lega memory internal), punya ane sampe 32gb internalnya. Tutorial silahkan di http://www.ekonsul.com/2013/05/cara-swap-memory.html.


_________________________________________________
konsultan website SEO indonesia

 
Top