17 April 2013

Trik Mengatasi Kop Flyback Bocor

 

Trik Mengatasi Kop Flyback Bocor

 
Trik Mengatasi Kop Flyback Bocor  - Berikut ini saya akan membagikan pengalaman saya guna mengatasi bocornya tegangan tinggi Flyback.Kasus yang di sertai bunyi mendesis dan kadang bau dari gas ozon yang sangat menyengat tentu sangat mengganggu kenyamanan saat menikmati siaran TV.

Berikut langkah-langkah mengatasi Kop FBT yang bocor

1. Bersihkan permukaan CRT di tempat Kop Flyback berada dengan kuas atau kain dan jangan lupa buang dulu muatan listrik di dalam Kop.


 

2. Jika dengan langkah di atas belum sembuh ganti kop flyback dengan yang masih bagus,untuk menegetahui kop yang masih bagus bisa di lihat dari bentuk fisiknya yang bagus adalah yang masih lentur dan bentuknya mulus serta jika di tempel di lantai keramik ataupun kaca masih mau lengket kuat.Kalau beli baru susah di dapat pakai saja bekas FBT yang telah rusak tapi kop masih bagus.

Trik Mengatasi Kop Flyback Bocor
 

3. Jika dengan langkah di atas masih belum sembuh juga lapis permukaan kaca CRT tempat kop FBT berada dengan cat,saya biasa menggunakan cat meni besi mungkin bisa di coba dengan cat yang lain dan biarkan hingga kering.

4. Bila dengan langkah terakhir tegangan tinggi FBT masih bocor melalui kaca di luar kop FBT berarti tabung CRT bermasalah ganti aja dengan yang lain .



 

Demikian sedikit pengalaman saya tentang Trik Mengatasi Kop Flyback Bocor   mungkin dari rekan-rekan ada yang mempunyai solusi yang lain silahkan di tambahkan ...terimakasih..

Sumber : http://gbrelektronik.blogspot.com/2013/03/tips-mengatasi-kop-flyback-bocor.html

1 comment:
Write komentar
  1. gan,plyback saya sudah coba ganti COP FBT tapi masih saja bocor kaca sudah saya persihkan,mohon pentunjuk info ny????

    ReplyDelete