Home » , » Tips Lengkap Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770

Tips Lengkap Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770

Cara Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770 - Para Teknisi, beberapa minggu lalu saya sempat jengkel juga ketika satu-satunya printer kesayangan saya "Canon IP 2770" ternyata mengalami error dalam mencetak. Dan lebih menjengkelkannya bukan hanya 1 permasalahan saja yang saya hadapi.. tapi 2 masalah sekaligus yang menyebabkan hasil cetakan printer saya jadi sangat kacau sampai-sampai menyerupai lukisan abstrak wakakakak.
Nah untungnya saya tergolong orang yang beruntung karena setelah saya cari-cari di internet akhirnya permasalahan printer saya sudah cukup teratasi, kendati memang tentu saja harus tetap di check up setiap minggu untuk melihat kesehatan hasil cetak printer anda hehehe. Dan karena permasalahan yang saya hadapi inilah.. akhirnya lahir sebuah artikel yang berjudul Tips Lengkap - Cara Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770.
Cara Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770
Hoooooo... lebaykah? Jelaas! Lha adminnya memang gila wakakakak.. xD
Oke sudah-sudah mari kita masuk ke pokok permasalahan hehehe. Jadi gini sobat maniax, berdasarkan pengalaman saya pribadi ternyata memang printer yang jarang atau cukup lama tidak digunakan akan membuat lubang tinta keluar pada cartidge tersumbat dan akhirnya bisa mengering. Hasilnya... tinta pun  keluar tidak lancar sehingga hasil cetakan terlihat bergaris-garis atau bahkan berwarna lain karena salah satu tinta ngga keluar sama sekali. Nah jika anda belum mengalami ini maka ada baiknya anda menyimak tips dibawah, tapi kalo sudah mengalaminya sama seperti saya silahkan anda langsung loncat ke Tips Lengkap - Cara Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770.

Tips Lengkap - Cara Mencegah Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770
Nah kalo anda belum merasakan efek apapun pada printer anda alias masih waras total untuk mengeprint padahal anda jarang sekali menggunakannya, maka waspadalah! Ya karena tidak lama lagi printer anda akan mengalami hal yang sama dengan saya sobat. Nah untuk mencegah ini terjadi ada 4 hal yang bisa anda lakukan, yaitu :
  1. Modifikasi Printer anda agar menggunakan Tinta Selang dari luar. Ini dimaksudkan agar anda bisa mengisi tinta dengan mudah nantinya.
  2. Jaga tinta anda agar tidak habis saat digunakan untuk mengeprint.
  3. Selalu tutup printer anda dengan rapi sehingga debu atau asap rokok yang bertebaran tidak menutup lubang tinta pada cartidge.
  4. Gunakan printer anda minimal seminggu 3x dan silahkan anda print halaman sampel yang berwarna-warni dan cukup berukuran kecil saja agar tidak membuang banyak tinta anda.
          
Tips Lengkap - Cara Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770
Lhaa.... kalo anda melihat tips ini.... berarti anda sama ngenesnya kan sama saya? Wakakakakak... becanda sobat hehehe. Jadi gini kalo ternyata printer anda mengalami permasalahan tinta yang males untuk keluar atau tidak keluar sama sekali berarti sudah jelas cartridge anda mengalami gangguan dan ini harus segera anda atasi agar tidak rusak secara permanen. Beberapa langkah yang bisa anda lakukan adalah :
Untuk Tinta yang macet / tidak mau keluar
  1. Silahkan anda masuk pada menu Print lalu cari menu bertuliskan Maintenance. nah disitu silahkan anda lakukan "Cleaning" sebanyak 5-7x berturut-turut (tanpa Print Nozzle Check) khusus untuk tinta yang macet keluar. Misalkan yang macet adalah tinta hitam maka silahkan anda pilih warna hitam saja, tapi jika yang macet adalah tinta warna (apapun warnanya), maka silahkan anda pilih yang warna saja.
  2. Sekarang silahkan anda cek hasilnya dengan Print Nozzle Check, dan apabila masih keluar tidak lancar, silahkan anda ulangi lagi proses di nomer 1.
  3. Setelah hasil Nozzle Check terlihat lancar dan tidak bergaris, maka selamat printer anda sudah bisa digunakan kembali untuk cetak hehehe
Catatan :
  • Proses Cleaning akan memakan tinta jadi harap diperhatikan.
  • Jika ternyata anda sudah mengulangi proses nomer 1 sampai 3x tapi tinta belum keluar juga, maka kemungkinan cartridge anda sudah benar-benar buntu dan mau tidak mau anda harus melepas Cartridge tersebut dan merendamnya dengan Air Hangat.
Untuk Tinta yang bocor atau blobor saat cetak
  1. Silahkan anda Print Alignment terlebih dahulu pada menu Maintenance. 
  2. Pada kasus saya proses alignment ini benar-benar bisa mencegah terjadinya blobor berlebihan sehingga nantinya hasil cetak tidak kacau.
  3. Setelah selesai coba anda lakukan Print Nozzle Check, jika tinta keluar dengan lancar dan tanpa blobor maka anda telah berhasil. Namun jika masih ada lakukan Print Alignment lagi pada proses nomer 1.
Catatan :
  • Proses Print Alignment juga cukup dilakukan maksimal 3x saja, jika masih blobor maka cara terbaik adalah mematikan printer anda sekitar 3jam dan kemudian silahkan anda tes cetak lagi.
      
Nah gimana sobat apa Tips Lengkap - Cara Mengatasi Permasalahan Tinta Printer Canon IP 2770 ini manjur untuk anda? Apa.....? Ngga manjur?? Wah... berarti anda harus banyak berdoa nih... hahaha. Atau bisa jadi Cartridge anda benar-benar rusak permanen karena memang umur wajar sebuah Cartridge Printer adalah 1 - 1,5 tahun. Pertanyaannya berapakah umur Cartridge Printer anda? Jangan bilang sudah 2 tahun lebih wakaka

Sumber : http://themaniax.blogspot.com/2013/05/Tips-Lengkap-Cara-Mengatasi-Permasalahan-Tinta-Printer-Canon-IP2770.html
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template | Ilmu Grafis | Barito Putera | Tutorial Blog | Serba UNIK | Info Properti | Studio Grafis
Copyright © 2013. Elektronik service Center l cara service tv - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger