Charger / Adaptor Laptop memang dirancang untuk tidak bisa dibuka tutup ( tanpa baut ) , tentunya untuk Para Teknisi yang ingin memperbaiki charger laptop yang mati tersebut bingung atau tidak tahu bagaimana cara untuk membongkar perangkat pendukung komputer jinjing tersebut.

Tidak terlalu banyak tempat service atau bahkan service centre yang mau untuk memperbaiki charger laptop tersebut. Pada umumnya jika anda membawa charger untuk diperbaiki, pastilah anda disarankan untuk mengganti baru charger anda dengan harga yang lumayan mahal bagi saya sendiri.

Cara Membongkar Charger / Adaptor Laptop

Namun anda bisa sendiri memperbaiki Charger / Adaptor Laptop  bahkan dengan peralatan seadanya. Ada beberapa alat yang diperlukan untuk membongkar dan memperbaiki charger laptop yang rusak tersebut, yakni :

  1. Gergaji besi.
  2. Obeng negatif.
  3. Solder.
  4. AVO meter.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menggergaji charger anda dibagian pinggir body. Belahan bekas gergaji tersebut kemudian dibuka menggunakan obeng negatif sehingga membuka semua sambungan chasing charger yang terhubung kuat oleh lem. Setelah terbuka semua anda hanya tinggal mengecek kerusakan yang terjadi di dalam mesin charger tersebut dengan menggunakan AVO meter.

Cara Membongkar Charger / Adaptor Laptop
 

Jika anda merasa kesulitan untuk memperbaiki charger anda sendiri, ada alernatif lain dan murah untuk memperbaiki charger yang rusak tersebut, Hitung hitung untuk mengurangi biaya menghindari untuk membeli yang baru.





Untuk lebih jelas lihat video Cara Membongkar Charger / Adaptor Laptop  berikut :


 Itulah Cara Membongkar Charger / Adaptor Laptop , semoga bermanfaat bagi anda semua.

sumber : http://blog.dewataelektronik.com/?p=28
Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

1 comments:

Nasi Putih Hangat said... June 10, 2013 at 6:06 PM

tanpa di gergaji juga bisa kog mas, coba pake cairan minyak angin cap lang /minyak telon bayi. dioles pinggiran sambungan cassingnya trus ditunggui kurang lebih 5 menit. bukanya tetep pake obeng negatif (-). Salam..

 
Top