Cara cepat dan murah mengatasi thermofuse yang rusak - Thermofuse adalah alat pemutus arus listrik atau bisa juga disebut sekering yang bekerja ketika telah mencapai suhu tertentu. Besarnya suhu pada komponen ini bisa dilihat pada bodi alat ini. Peralatan rumah tangga yang menggunakan alat ini biasanya adalah magic com atau rice cooker, kipas angin dan setrika.

Rusaknya Thermofuse kadangkala menjadi indikasi atau pertanda ada bagian lain yang mengalami kerusakan. Sebagai contoh, pada rice cooker kemungkinn ada kerusakan atau masalah pada micro switch, pada kipas angin kemungkinan sepulnya mulai soak atau nyaris terbakar, pada setrika kemungkinan saklar pengatur suhunya rusak.

Thermofuse ini termasuk jenis komponen yang sekali pake, sehingga ketika sudah putus sudah tidak bisa di pake lagi.Solusi yang paling mudah dan murah ketika thermofuse rusak adalah anda bisa memutus atau melepas alat ini kemudian menyambung langsung kabel potongannya.

Dari pengalaman yang sudah sudah, tindakan ini tidak menimbulkan masalah apapun. Yang perlu di pahami adalah kerusakan thermofuse diakibatkan karena alat listrik di pake atau ON dalam waktu yang lama bahkan terkadang nonstop.


Cara cepat dan murah mengatasi thermofuse yang rusak
 Thermofuse Rice cooker dan Setrika

Cara cepat dan murah mengatasi thermofuse yang rusak
 Thermofuse kipas angin

Cara cepat dan murah mengatasi thermofuse yang rusak
Thermofuse kipas angin
Itulah Tips Cara cepat dan murah mengatasi thermofuse yang rusak, semoga bermanfaat.

Anda Ingin Belajar MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV BERBAGAI MERK ??? inilah yang harus Anda Perlukan, EBOOK PETUNJUK MEMPERBAIKI KERUSAKAN TV LENGKAP

0 comments:

 
Top